Press "Enter" to skip to content

Sekarang Sudah Bisa Buat Visa Online Looh

Fikka Ahmad 0

Warga negara Indonesia sekarang dapat mengajukan visa Australia secara online dan mendapatkan visa E untuk mengunjungi negara tetangga tersebut, kata duta besar Australia untuk Indonesia. “Visa baru akan mempermudah warga negara Indonesia untuk mengajukan visa Australia tanpa harus meninggalkan rumah mereka,” Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa. Grigson mengatakan bahwa e-visa akan berguna bagi warga negara Indonesia yang ingin berkunjung ke Australia pada musim puncak, yang mengikuti musim panas di Australia. Pada Desember 2016, jumlah pengunjung Indonesia ke Australia meningkat 40 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Jumlah aplikasi visa Australia yang dibuat oleh warga negara Indonesia meningkat sejak pemerintah Australia memperkenalkan pilihan visa multiple-entry tiga tahun untuk pengunjung Indonesia, kata Grigson. Sebagian besar orang Indonesia ingin mengunjungi Australia untuk mendapatkan pilihan kuliner internasional, budaya kopi, belanja dan aktivitas luar ruangan yang terkenal, kata Grigson. Antara 2016 dan 2017, lebih dari 118.000 warga negara Indonesia mengajukan visa untuk mengunjungi Australia, menjadikan Indonesia sebagai sumber aplikasi visa terbesar ketiga. Layanan e-visa Australia sekarang tersedia di lebih dari 200 negara.

Presiden Joko “Jokowi” Widodo meninggalkan Jakarta pada hari Jumat dalam sebuah kunjungan kerja ke Da Nang, Vietnam, dan Manila, Filipina. Presiden akan menghadiri forum Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Da Nang dari 8-10 November dan KTT ASEAN di Manila dari 10-14 November. Jokowi dan Ibu Negara Iriana berangkat dari pangkalan udara Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur pukul 10.30 pagi.

Indonesia akan berjuang untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals – SDGs) dan untuk menutup kesenjangan ekonomi selama pertemuan APEC. Di Manila, delegasi dari Jakarta akan mendorong kerja sama yang lebih besar antar negara-negara ASEAN. Jokowi mengatakan bahwa dia ingin ASEAN bermanfaat bagi semua anggota. “Itu harus memberi manfaat nyata,” katanya. (ahw)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *