Press "Enter" to skip to content

Mengenal Kucing British Shorthair

Fikka Ahmad 0

Shorthair Inggris sering disebut sebagai kucing “boneka beruang” berkat wajah bundar dan mantel berbulu lebat. Ini adalah kucing medium-to-large dengan dada yang luas dan dalam dan kaki pendek yang membuat mereka tampak kekar dan padat. Laki-laki dari jenis ini cenderung terlihat lebih besar dari pada betina. Telinga kecil, berjauhan dan membulat di ujungnya. Mata bulat yang besar juga terpisah, tidak menyipit dan bervariasi dalam warna antara biru, oranye, hijau dan tembaga. Shorthair Inggris memiliki ekor tebal dan sedang yang meruncing ke arah ujung yang membulat dan mencapai bahu saat ekor dipegang tinggi. Mantel pendek tapi padat dengan lapisan bawah tebal dan berdiri jauh dari tubuh – jadi sangat mewah. Warna lambang sangat bervariasi dan bisa di hampir kombinasi apapun, tapi perak dan biru adalah yang paling banyak dikenal.

Baca Juga : Jual Pet Carrier Kucing British 

Dari mana Mereka Datang ?

Menurut Asosiasi Pelopor Cat (CFA), shorthair Inggris berasal dari Roma kuno. Dalam British Shorthair Cats, penulis Jill C. Wheeler sependapat, menambahkan: “Orang-orang Romawi [akhirnya] membawa kucing mereka ke Inggris. Di sana, kucing menjadi perompak penting. ” Kucing ini mudah beradaptasi dan bisa tinggal di rumah tangga sebagai hewan peliharaan atau lari liar di jalanan. Banyak shorthper Inggris yang melakukannya, sebenarnya, turun ke jalan untuk berkembang biak dengan kucing asli. Meski kucing jalanan yang sukses, jenisnya juga merupakan salah satu kucing berpemuda pertama di Inggris. Pada tahun 1871, peternak mulai mengasah silsilah dan menulis standar breed pertama. Pada akhir 1800-an, shorthair Inggris muncul di koreografi resmi pertama Inggris. Meski terbilang langka di Amerika Serikat, jenisnya secara resmi diakui oleh CFA pada Mei 1980.

 Seberapa Ramah Mereka?

Jill Wheeler menyebut mereka “hewan peliharaan yang mudah bergaul, tidak merusak dan berenergi rendah.” Shorthper Inggris adalah hewan peliharaan yang baik dan tenang untuk keluarga begitu mereka melewati tahap anak kucing mereka. Mereka sayang, cerdas dan dapat dilatih dan akan terikat erat dengan keluarga mereka. Mereka biasanya bergaul dengan anak-anak berperilaku baik. Setelah terikat, shorthper Inggris umumnya suka berada di sekitar manusia mereka. Mereka bahkan mungkin mengikuti Anda dari kamar ke kamar, meski mereka tidak suka dibawa atau dipegang di lap. Tapi mereka menilai waktu mereka sendiri juga, sehingga membuat berkembang biak yang baik bagi keluarga yang absen dari rumah pada siang hari. Shorthper Inggris biasanya cocok dengan hewan peliharaan lainnya mulai dari anjing hingga hewan pengerat, kelinci dan bahkan burung.

Baca Juga : cara membuat tas ransel kucing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *